• TANAH lOT

    Tanah Lot' adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan, yaitu pura-pura yang merupakan sendi-sendi pulau Bali..

  • CANDI PRAMBANAN

    Candi Rara Jonggrang atau Lara Jonggrang yang terletak di Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini terletak di pulau Jawa, kurang lebih 20 km timur Yogyakarta, 40 km barat Surakarta dan 120 km selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Rara Jonggrang terletak di desa Prambanan yang wilayahnya dibagi antara kabupaten Sleman dan Klaten.

  • TITLE

    TEXT

Suryo benar-benar menjadi bintang

Selasa, 15 Desember 2009

teriak pelari Suryo Agung Wibowo keras ketika memecahkan rekor nomor paling bergengsi, yang dikelola putra 100m, dan pada saat yang sama untuk lebih memantapkan posisinya sebagai tercepat di Asia Tenggara manusia.

Suryo benar-benar menjadi bintang di trek atletik Stadion, dan Minggu pada waktu yang sama menjadi ironi karena stadion sebenarnya merupakan sebuah kuburan tim sepak bola Indonesia dihilangkan setelah mengalahkan Myanmar 1-3.

Pelari sukses lahir 8 November 1983 ini lebih lengkap karena dia memecahkan rekor ia menahan sendiri dengan catatan tajam, yaitu 10,17 detik, jauh lebih baik dari catatan sebelumnya 10,25 detik yang diciptakan dua tahun lalu di SEA Games 2007 Nakhon Ratchasima .

Ketika raja Suryo terus kekuatan di jalan pendek untuk memenangkan nomor 200 meter.

"Itu luar biasa. Saya sebelumnya hanya menargetkan untuk dijalankan dalam 10,20 detik, ternyata jauh lebih baik dengan waktu 10,17 detik. Ini sungguh luar biasa," kata Suryo dengan nafas masih terengah-engah dan bermandi keringat.

Suryo Fadli lalu memeluk pasangan yang juga memenangkan medali perunggu dengan catatan 10,61 detik. Meraih medali perunggu pelari cepat thailand W. sonde dengan catatan 10,30 detik.

Kedua pelari cepat yang kemudian memeluk hari, ditutupi oleh bendera Merah Putih. Fadli yang tidak ditargetkan untuk meraih medali, tidak dapat berbicara karena emosi.

"Ini teman saya memenangkan medali perunggu," kata Suryo sambil merangkul pasangannya, mengetahui bahwa lebih kamera dan pertanyaan wartawan yang diajukan padanya.

Suryo diterima sebagai seorang PNS di Kantor Menteri Pemuda dan Olahraga itu, berkali-kali mengucapkan puji syukur kepada Yang Mahakuasa, dan terima kasih kepada keluarganya, terutama kedua anaknya.

"Bonus yang akan kemudian saya menerima jelas akan saya simpan untuk masa depan anak-anak saya," kata Suryo sekitar Rp 200 juta dalam bonus yang telah dijanjikan pemerintah.

Ketika ditanya tentang peluang untuk mengulang keberhasilan dengan medali emas di nomor 200m, Suryo mengaku tidak bisa berspekulasi.

"Kita akan lihat, saya tidak dapat memprediksi hal itu," kata Suryo yang tampaknya kewalahan menerima ucapan selamat. (*)

 
berita © 2009 Im.cank Style Template Design By cank And cank
Publisher : Im.cank bandmagz/