• TANAH lOT

    Tanah Lot' adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan, yaitu pura-pura yang merupakan sendi-sendi pulau Bali..

  • CANDI PRAMBANAN

    Candi Rara Jonggrang atau Lara Jonggrang yang terletak di Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini terletak di pulau Jawa, kurang lebih 20 km timur Yogyakarta, 40 km barat Surakarta dan 120 km selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Rara Jonggrang terletak di desa Prambanan yang wilayahnya dibagi antara kabupaten Sleman dan Klaten.

  • TITLE

    TEXT

Emas Pertama Renang

Selasa, 15 Desember 2009

Sampai hari ketiga kompetisi renang di cabang SEA Games XXV Laos 2009, Indonesia mengumpulkan satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Perenang Glenn Victor Sutanto mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia di cabang renang setelah dia memenangkan 100 meter di punggungnya dengan putra 56,42 detik dicatat pada hari Sabtu, kolam renang Kompleks Olahraga Nasional, Vientiane.

Hasil rekaman dan Glenn menyingkirkan dua pesaing dari Singapura Rainer Ng yang menang perak dengan 56,73 detik, dan diikuti oleh Zach Ong perunggu dengan 56,89 detik.

Di samping satu emas pada hari Sabtu, Indonesia juga memenangkan medali perak oleh Donny B Utomo nomor kupu-kupu 100m putra dengan catatan 55,53 detik untuk mengalahkan perenang Malaysia Daniel Bego yang mencatat 53,82 detik, dan perunggu diambil perenang Hong Phuoc Vietnam Quy dengan 55,65 detik.

Indonesia memperoleh medali perunggu dari nomor 4x100m gaya bebas dengan catatan 03:25:34 anak, di mana Singapura memenangkan medali emas dengan perak dengan 03:23:22 dan 03:24:35 Filipina.

Sementara itu, sehari sebelumnya, Jumat, Indra Gunawan memenangkan medali perak dari nomor gaya dada 100m putra.

"Glenn dan Indra adalah target kami meraih emas, tapi sayangnya kemarin (Jumat) Indra gagal mendapatkan emas, tapi hasil ini cukup baik dengan material yang kami miliki saat ini,` kata manajer tim renang Tony P Sastramihardja.

Ketika ditanya apakah ada kesempatan lain untuk mendapatkan target medali emas dari cabang renang dua emas dapat dipenuhi, kata Toni, masih ada kesempatan.

"Terutama dalam gaya bebas 4x100m putra kami masih mungkin untuk mendapatkan emas, dan dapat 50m freestyle juga kesempatan,` tambahnya. (*)

 
berita © 2009 Im.cank Style Template Design By cank And cank
Publisher : Im.cank bandmagz/