• TANAH lOT

    Tanah Lot' adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan, yaitu pura-pura yang merupakan sendi-sendi pulau Bali..

  • CANDI PRAMBANAN

    Candi Rara Jonggrang atau Lara Jonggrang yang terletak di Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini terletak di pulau Jawa, kurang lebih 20 km timur Yogyakarta, 40 km barat Surakarta dan 120 km selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Rara Jonggrang terletak di desa Prambanan yang wilayahnya dibagi antara kabupaten Sleman dan Klaten.

  • TITLE

    TEXT

Bali Pulau Terbaik Dunia 2009

Selasa, 15 Desember 2009

Majalah pariwisata internasional Travel & Leisure . pulau Bali sebagai yang terbaik di dunia pada tahun 2009, mengalahkan pulau-pulau yang terkenal termasuk Kepulauan Galapagos.

Menurut Ketua Bali Tourism Board (BTB) di Renon Ngurah Wijaya mengatakan pada hari Rabu, penghargaan tersebut merupakan titik balik bagi pelaksanaan perjalanan wisata Bali di tengah peringatan atau larangan kunjungan oleh Amerika dan Australia pasca-serangan bom di JW Marriott dan Ritz Carlton Jakarta pada Juli lalu 17.

"Perjalanan dan Kenyamanan bernama pulau terbaik Bali sebagai dunia setelah menyisihkan pulau-pulau lain di dunia termasuk Kepulauan Galapagos," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa tahun lalu hilang ke Galapagos Bali, tapi tahun ini bisa melebihi Pulau Bali adalah dengan mengumpulkan poin untuk mencapai 87,41, sementara Kepulauan Galapagos hanya mengumpulkan 86,80 poin.

Dia lebih jauh mengungkapkan, larangan kunjungan asing yang sudah ada sejak lama, tapi baginya itu tidak menghambat Bali penghargaan internasional.

"Ini patut kita syukuri dan penghargaan, serta mempromosikan Bali sebagai daerah wisata yang masih layak di mata dunia," katanya.

Dia juga mengatakan, sampai sekarang belum ada pembatalan kujungan wisatawan terkait dengan ledakan bom Bali di Jakarta. "Saya belum menerima laporan tentang pembatalan kunjungan," katanya optimis.

Begitu pula dengan wisatawan yang sedang berlibur di Pulau Dewata, ia mengakui tidak ada eksodus massa seperti yang disampaikan beberapa kalangan.

"Sampai sekarang, wisatawan asing masih memilih untuk menghabiskan liburan di Bali, tidak ada eksodus dari Jakarta ledakan bom," jelasnya.

Tingkat wisatawan asing untuk mengunjungi Bali dikatakan masih stabil, dan rata-rata 6000 orang per hari. "Saya meminta pihak berwenang untuk memperbaiki sistem keamanan seperti kondisi saat ini selamat," tambahnya.

 
berita © 2009 Im.cank Style Template Design By cank And cank
Publisher : Im.cank bandmagz/